Cara Memasang Jumlah Pengunjung, Tulisan Banyak Dibaca, Arsip Tulisan, dan Merubah Bahasa Pada Weblog

Agar webblog kita mudah navigasinya dan pembaca lebih mengenal webblog kita, perlu kita tambahkan gadget di sidebar (tampilan di sebelah webblog). Dengan menambah bagian ini tampilan webblog kita juga bisa lebih menarik loe. Apakah webblog milik Anda sudah dipasang gadgetnya? Jika belum kal ini Bijak Ber-IT akan memberikan Cara memasang jumlah pengunjung, tulisan banyak dibaca, arsip tulisan, dan merubah bahasa pada weblog Anda.

Tampilan awal webblog kita sebelah kanan seperti ini, kurang menari bukan?

Kita perlu menambahkan agar nampak lebih bagus dan memudahkan pembaca mengetahui informasi tetang blog kita.

langkah 1
Loggin Blogger dulu, bisakan? kalau tidak bisa klik di sini

langkah 2
Pilih Layout atau tata letak nampak pada gambar berikut (lingkaran)

langkah 3
Klik nomor 1 Add a Gadget. Kemudian akan muncul tampilan nomor 2. Ada beberapa pilihan, gulung ke bawah agar tahu isi dari menu ini. Anda bisa memilih sesuai keinginan yang aka dipasang.

Perhatikan gambar di bawah ini, lingkaran warna merah untuk memasang tulisan paling banyak di baca, warna hijau menampilkan jumlah pengujung blog kita, warna biru untuk merubah bahasa atau isi teks pada webblog kita. kemudian klik tanda plus +


langkah 4
Misalkan kita akan memasang jumlah pengunjung maka klik lingkaran warna hijau di atas. Akan tampil seperti di bawah ini. nomor 1 untuk memberi judul, misalkan diganti jumlah pengunjung. Nomor 2 memilih model tampilan. Jika sudah klik nomor 3 untuk menyimpan.

langkah 5
Nampak di nomor 1 gadget jumla pengunjung sudah tampil, Anda bisa merubah posisi dengan klik, tahan dan geser letaknya sesuai keinginan. jika sudah klik nomor 2 untuk menyimpan.

langkah 6
Klik View Blog atau preview untuk melihat hasilnya.

Mudah bukan, selamat mencoba ya ... bagi tulisan ini biar lebih bermanfaat. terima kasih




0 Response to "Cara Memasang Jumlah Pengunjung, Tulisan Banyak Dibaca, Arsip Tulisan, dan Merubah Bahasa Pada Weblog"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel