Cara Mudah Membuat Banyak Weblog dari 1 Akun Gmail


Kali ini kita akan belajar bersama membuat banyak weblog dari 1 akun gmail. Pelajari satu-persatu dengan sabar dan tawakal heeeem. Pastikan niat kita baik dan benar agar weblog dalam perjalannya membarikan manfaat. Amiin, kita mulai ya?!

SIAPKAN NAMA YANG KEREN
Pada tugas ON 4 kemarin sudah diutus membuat nama gmail yang bagus. Nah, masih ingatkan? Kalau saya membuat nama gmailnya : ekelaskita@gamil.com dengan maksud nanti alamat webblognya adalah www.e-kelaskita.blogspot.com. Jika nanti ada 4 kelompok maka namanya bisa kita pakai www.e-kelaskita1.blogspot.com, www.e-kelaskita2.blogspot.com, www.e-kelaskita3.blogspot.com dan www.e-kelaskita4.blogspot.com. Sudah siap namanyakan?

BERAPA BANYAK WEBLOG YANG AKAN KITA BUAT?
Tergantung dari jumlah siswa di kelas Anda. Jika ada 40 siswa dalam satu kelas maka buat saja 40 : 5 = 8 Kelompok atau 8 webblog. Jika ada kelas parallel maka berlakukan jumlah yang sama dalam satu kelasnya.

BUAT SATU BLOG MASTER
Sebelum membuat 6 webblog pastikan membuat 1 blog master. Maksud dari 1 blog master adalah blog master jadikan dulu secara utuh. Misalkan ada menu, header, jumlah pengunjung, tulisan terbanyak dibaca. Untuk menu siapkan sesuai LABEL yang kita butuhkan. Berikut ini contoh menu yang ada dalam e-TEMATIK.


VIDEO TUTORIAL MEMBUAT WEBLOG MASTER


KOPIKAN KODE HTML BLOG MASTER KE BLOG LAINNYA
Anda tidak perlu mempercantik satu-persatu blog yang lain, cukup kopikan kode HTML blog master ke ke blog yang baru. Otomatis secepat kedipan mata Anda blog baru akan seperti blog master. Mungkin yang perlu diganti hanya gambar headernya.
Baiklah, biar lebih jelas amati tutorial di bawah ini ya … jika kesulitan japri saja (mudah-mudahan tidak sedang sibuk heeeee ….) maaf jika jarang balas, maksud hati ingin membalasmu, apalah daya tangan tak sampai la yaou  heeeeee … sibuk atau sibuk menyibuk heeee … maaf ya …


VIDEO TUTORIAL MESUKKAN KODE HTML BLOGGER

Oh iya sebagai tanda persahabatan kita, jangan lupa klik SUBSCRIBE di youtube AYO MENDIDIK ya klik di sini … jika udah klik jangan klik lagi entar tidak sahabatan lagi …. Pastikan saat Anda klik jumlah SUBSCRIBE bertambah jika berkurang saat klik, berarti Anda sudah klik dulunya, klik lagi ya … jadi bingung nih L

0 Response to "Cara Mudah Membuat Banyak Weblog dari 1 Akun Gmail"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel